Rabu, 06 Maret 2013

best moment : juara


The best moment
JUARA LAGI...!!!

Bukannya narsis nech!! Tapi ya kita ingin sekedar memotivasi teman-teman untuk lebih kreatif lagi banyak inovasi dalam berkarya dan tentunya dapat berprestasi githo lha... boleh dong kita barudak pmr share (cie cie share apaan neh?? J) di artikel ini kita berbagi pengalaman pada saat lomba suka dukanya sebelum dan sesudahnya mengikuti pelaksanaan tersebut, oke lah kita kupas tuntas ada apaan aja sechh??

SEJAK KAPAN PMR SMKN 9 BANDUNG SERING IKUTAN LOMBA TUCH???...
Kalo ditanya sejak kapan seh,, ya sejak berdirinya pmr di sekolah kita tercuinta ini sekitar taun 1996 (angkatan pertama,, nama angkatannya “Eka Satria Suci Dilaga” duh bagus bener neh nama angkatannya J) kita sudah sering berpartisipasi dalam beberapa kegiatan lomba,, baik itu yang diselenggarain oleh PMI sendiri ataupun oleh beberapa Universitas atau bahkan juga sekolah-sekolah setingkat SMU/SMP. Sedangkan untuk kategori lomba hampir semua pernah kita ikuti baik itu yang bermateri kepalang-merahan atau pun yang bersifat kreatifitas seperti pertolongan pertama, perawatan keluarga, tandu darurat, traveling kepalang-merahan, paduan suara, gerak jalan, lomba memasak, poster kepalang-merahan, dan banyak lagi... (sebanyak apa??? Ratusan... eugh kayak iklan wafer ajahh J) dan untuk tingkat penyelenggaraannya kita pernah mengikuti setingkat kota, se-Bandung Raya, Se-Jawa Barat, bahkan setingkat nasional (ikh,, keren buangeett tuch!! Pengen dong ikutan J)

PERNAH DAPET JUARA APA AJA??? PRESTASI YANG PALING  HEBATNYA APA???...
Wah kayaknya udah ga keitung dapet juara apa ajanya tapi ya masih keinget pernah juara apa aja,, diantaranya neh : juara 1 lomba memasak bahkan ini adalah gelar pertama kali pmr dapet trophy pada saat ikutan lomba,, waktu itu lomba yang digelar di SMKN 2 Baleendah. Ada juga juara 1 lomba gerak jalan, juara 1 2 3 harapan 1 lomba tandu darurat putra maupun putri, juara 1 2 3 harapan 1 lomba perawatan keluarga, juara harapan 1 pertolongan pertama, juara 1 2 3 harapan 1 lomba kreatifitas ekstrakurikuler,,, dan buanyakk lagi tentunya yang pernah kita raih kalo disebutin satu satu mungkin ampe berbusa neh bibir hahaha.. (idih zizayy!!... betewe oke juga prestasinya doa’in deh bukan hanya juara tapi jadi jawaranya lomba Amiiinn J)
Untuk prestasi paling hebatnya kita pernah meraih Juara Umum PMR Wira Trophynya dari Mentri Pendidikan Nasional RI pada tahun 2008 lomba setingkat Jawa Barat – Banten – DKI Jakarta – dan Lampung (Wuauuww,,, good bangeutt prok..prok..prok.. J kasih aplouse dong teman-teman!! Bahkan beri juga A-plus) yang lombanya diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

NAH SEKARANG APA DONG SUKA DUKANYA IKUTAN LOMBA???...
Sukanya pasti banyak lah,, merasakan indahnya kebersamaan satu keluarga PMR SMKN 9 dalam memperjuangkan meraih gelar (berat banget neh tulisannya hehe.. J), diibaratkan disana kita berpesta gituh banyak hiburan sampe keceng-kecengan kenalan ama unit laen (eheumm,, ada yang jadian dong??! J), dan yang paling sukanya ya kalo kita berhasil jadi juara pulang ke sekolah kan bawa piala asyyeeekk...
Kalo dukanya... mmmhhm rasanya sukanya aja deh (masa sechh??.. J) ga juga ketang!! Dukanya biasanya pas karantina apalagi kalo udah dapet no urut peserta yang tampilnya belakangan jadi keburu lelah deh bete gitu di dalam ruang karantina bahkan sering kali tertidur pada saat menunggu dipanggil untuk berlomba. Maka dari itu cara mensiasatinya adalah dengan berkenalan atau bahkan pedekate pada peserta laen (uhuyy.. J), ya ga apa-apa kan??? Sambil menyelam tersesat di jalan (nah lho?? Koq pribahasanya....!!! J) hahaha... sesuai dengan janji palang merah remaja point ke 4 “mempererat persahabatan nasional dan internasional” (yok kita amalkan,, good lah emang deu best pmr smkn 9 J)


Gold words
 




Sangat menyenangkan dan membanggakan sekali bila di saat akhir penantian mendapatkan hasil yang memuaskan walaupun tidak semua tercapai namun setidaknya kekecewaan itu dapat diminimalkan...

2 komentar:

  1. Balasan
    1. harus atuh,, kan tidak mengeluh dan harus gesitt
      apalagi kemaren dapet juara 1 & 2 tandu campuran.. jd yang lainnya aaayyyoooo sekolaaahhh..

      Hapus